Friday, February 17, 2017

Jenis Tanaman Hias Untuk Taman Minimalis

Taman minimalis menjadi pilihan oleh masyarakat perkotaan karena cukup terbatasnya lingkungan tempat tinggal mereka. Selain itu, konsep taman minimalis sedang trend di Indonesia karena mudah di padukan pada bangunan.


Jika kita ingin membangun taman minimalis tanpa bantuan jasa pertamanan maka kita perlu belajar konsep menata taman minimalis. Karena dalam membuat taman minimalis bukan hanya pasal menanam saja tetapi diperlukan juga pemahaman elemen di dalam penataannya.

Selanjutnya jenis tanaman hias apa saja yang cocok untuk taman minimalis kita. Taman minimalis itu mempunyai konsep yang sudah mejadi ciri khas yaitu taman minimalis identik dengan tanaman yang tegak lurus. Nah, marilah kita lihat jenis tanaman apa saja yang cocok di tanam di taman minimalis.

Tanaman Calathea Multicolor



Tanaman hias Calathea Multicolor merupakan tanaman berkategori daun. Pada tanaman Calathea Multicolor ini setiap helai daunnya mempunyai pigmen-pigmen aktif yang membuat daunnya menjadi menarik. Warna yang mendominasi pada Calathea Multicolor adalah merah, putih dan hijau sehingga tanaman hias ini member kesan yang ceria.

Bunga Agapanthus



Bunga Agapanthus adalah jenis tanaman hias yang berbunga. Bunga akan mulai berkembang pada bulan November, Desember dan Januari. Meskipun hanya muncul pada bulan tertentu tetapi taman anda akan terlihat indah dan menghipnotis mata nantinya. Bagi para pemula yang ingin membuat taman minimalis dengan konsep bunga bisa menjadikan tanaman Asapanthus sebagai referensinya.


Bunga Lantana



Jenis tanaman hias yang satu ini merupakan tanaman yang selalu di tempatkan pada setiap konsep taman. Baik itu taman minimalis atau taman lainnya. Bunga Lantana selau tumbuh merumpun dan rajin berbunga.

Bunga Kaca Piring



Tanaman hias kaca piring selalunya di jadikan border pada taman sebagai komponen taman yang berkategori softcape. Taman Minimalis yang mempunyai tanaman hias bunga Kaca piring akan terkesan anggun dan menawan dengan warna bunga kaca piring yang berwarna putih.

Bunga Soka



Bunga soka merupakan jenis tanaman hias yang paling banyak di rekomendasikan oleh jasa pertamanan. Hal ini dikarenakan bunga soka mempunyai daya ketahanan terhadap suhu udara . Bahkan pada suhu udara yang ekstrim sekalipun tanaman hias ini masih bisa berbunga. Selain itu bunga Soka sangat awet sekali apabila sudah berbunga hal inilah yang menjadi daya tarik oleh penghobi taman minimalis.

Tanaman Legistrum



Tanaman hias yang satu ini merupakan tanaman pangkasan. Tanaman hias legistrum selalunyan dijadikan border karena warna nya yang sangat cerah di banding tanaman lain. Tanaman Legistrum dapat di tanam dan di bentuk sesuai dengan selera dan konsep yang di inginkan oleh penata taman minimalis.

Bunga Pentas



Bunga pentas ada beraneka ragam warna, ada yang merah, putih, ungu dan lainnya. Bunga pentas sangat cantik bahkan sebagian orang menilai bahwa bunga pentas lebih cantik dari bunga soka. Tapi keduanya merupakan bunga referensi yang selalu ada di taman minimalis  karena memiliki kesamaan yakni memiliki bunga yang sangat indah serta sedap di pandang. Bunga pentas memiliki kesamaan dengan bunga Soka dalam perawatan dan penanamannya. Bunga pentas mampu bertahan pada cuaca yang ekstrim baik itu suhu panas maupun suhu yang dingin. Ukuran bunga juga hampir sama dengan bunga Soka yang kecil-kecil tapi rajin berbunga.

Itulah jenis tanaman hias yang selalu di tanam di taman minimalis. Semoga anda bisa menata taman minimalis sesuai dengan konsep yang anda inginkan.

Jenis Tanaman Hias Untuk Taman Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adinda Silfi

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts